Rabu, 18 Februari 2009


Sejauh ini hanya ada satu jenis sportsbike 4 tak 150 cc, dan itu diwakili oleh Honda CBR 150 - Thailand. Bagi kebanyakan bikers tentunya mereka bertanya tanya, apakah ada official racing-kit khusus untuk CBR 150? Tentunya jawabanya ada :-D nah !

Berbagai opsi racing kit ditawarkan mulai dari : Bore up kit, Karburator, Exhaust kit serta aksesoros exterior. Semuanya ditawarkan di pasar after market.

Bore up Kit : Tersedia ukuran bore up menjadi 160cc atau 170cc. Kit nya terdiri dari 1 cylinder head, 1 cylinder, 1 cylinder head gasket, 1 cylinder gasket, 1 piston set, twin racing camshaft, dan crankshaft. Bila kelak pemilik motor hendak menjual motor tersebut pada kondisi standar, atau ingin mengembalikan motor ke spek standar juga bisa dilakukan dengan mudah.

Karburator : Karburator kKihin 28 flatside, Mikuni 28 flatside dan juga tersedia berbagai tipe main jet / pilot jet tinggal di plih sesuai keinginan pemilik bikers. untuk CDI jugs terdapat banyak opsi seperti CDI shindengen, CDI tipe E7 maupun CDI Blackhawk. Tinggal di pilih, kemudian di pasang.

Exhaust : Ada product DBS (Dang Bang Sai) Exhaust, atau ada juga product NMF exhaust. Kebetulan kedua produk tersebut telah diekspor keberbagai negara di kawasan asia.

Exterior : Untuk urusan ini, juga ditawarkan berbagai aksesoris, mulai dari fairing, spakbor hingga seat cowl. Aksesoris tersebut besifat snap on, alias tidak perlu dilakukan modifikasi ulang karena memang khusus dirancang untuk dipasang di CBR 150

Tidak ada komentar:

Posting Komentar